Pemerintah Kaji Penyebab Kecelakaan Seputar KM 90 Tol Cipularang

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Pemerintah ingin mengkaji penyebab pasti wilayah KM 90 Tol Cipularang sering terjadi kecelakaan maut seperti Senin 2 September 2019. Satu minggu lagi hasilnya sudah bisa diketahui.

“Saya menugaskan Dirjen Darat dan KNKT (Komite Nasional Keselamatan Transportasi) untuk melakukan evaluasi. Selain hal-hal yang sudah terlihat kasat mata. Yang tidak taat aturan, dan sebagainya. Tim itu akan bekerja sama dengan Institut Teknologi Bandung (ITB),” kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Selasa 3 September 2019.

Kecelakaan beruntun kembali terjadi di Jalan Tol Cipularang Kilometer 91 dari arah Bandung menuju arah Jakarta, Senin 2 September 2019 siang.

Setidaknya 21 kendaraan terlibat dalam peristiwa kecelakaan itu, yakni sejumlah truk, kendaraan pribadi dan bus.

Sembilan orang meninggal dan delapan orang luka dalam kecelakaan beruntun tersebut. Beberapa kendaraan juga terbakar dalam peristiwa itu.

Sejak 2011 spot-spot sekitar itu hampir setiap tahun terjadi kecelakaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia. Sedangkan yang hanya mengakibatkan korban luka dan kendaraan rusak tidak terhitung jumlahnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini