Pemerintah Cina Klaim Obat Anti HIV Ampuh Tumpas Corona

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Para pasien penderita infeksi virus corona di Cina, khususnya di Beijing kini mulai diberikan obat anti HIV/AIDS.

Para petugas medis mengklaim, obat anti HIV/AIDS ampuh bekerja mengatasi infeksi virus mematikan asal Wuhan tersebut.

“Ada yang mengklaim bahwa obat anti HIV/AIDS telah digunakan dan terbukti efektif dalam mengobati virus corona,” tulis pernyataan resmi Komisi Kesehatan Kota Beijing, seperti dikutip dari South China Morning Post.

Selain itu, pemerintah setempat juga telah mengeluarkan daftar rekomendasi obat yang disebut dapat mengatasi infeksi virus mematikan tersebut, seperti Lopinavir atau Ritonavir.

Tiga rumah sakit di Beijing yang ditunjuk untuk menangani kasus corona di antaranya Rumah Sakit Ditan Beijing, Rumah Sakit Youan Beijing, dan No 5 Medical Center of PLA General Hospital, dikatakan telah mulai menggunakan obat tersebut untuk pengobatan virus corona.

Meski segala upaya dilakukan, pemerintah Cina mengakui belum ada satupun obat yang benar-benar terbukti bisa mengatasi virus corona secara efektih hingga pasien sembuh total.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini