Wow, Pemerintah Aljazair Adakan Festival Soekarno Tahun Ini

Baca Juga

MINEWS.ID, BANDUNG – Pemerintah dan warga Aljazair akan mengadakan Festival Soekarno yang pertama di luar negeri, Juni ini. Festival itu sebagai penghormatan kepada presiden pertama Indonesia.

“Mereka juga akan mengundang Ibu Megawati Soekarnoputri sebagai perwakilan keluarga,” kata Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil atau Emil di Bandung, Senin 18 Maret 2019.

Emil memang baru saja pulang dari Aljazair dan beberapa negara Timur Tengah lainnya.

Di Aljazair selain melakukan perjanjian dagang dan bilateral, Emil yang seorang arsitek diminta mendesain Monumen Soekarno.

Monumen itu akan berdiri di tengah sebuah bundaran di Kota Aljir, Aljazair. Di Jakarta seperti kawasan Bundaran HI. Pembangunannya akan selesai Juni nanti.

Kehadiran Megawati juga diminta untuk meresmikan selesainya pembangunan monumen itu.

Menurut Emil, Pemerintah dan warga Aljazair selama ini memang sangat menghomati Soekarno. Karena, inisiator Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asia Afrika (AA) telah menginspirasi kemerdekaan negara di Afrika Utara itu.

Sebelumnya, Ridwan Kamil menyerahkan dua rancangan gambar (desain awal) monumen Soekarno kepada Gubernur Aljir, Abdelkader Zoukh, Aljazair.

Berita Terbaru

Antisipasi Daging Sapi Terjangkit Antraks, Pemkot Jogja Sidak Pedagang Pasar

Mata Indonesia, Gunung Kidul - Kasus antraks yang terjadi di Gunungkidul dan Sleman diantisipasi lebih cepat oleh Pemkot Jogja. Meski Kementan sudah menggerakkan jajarannya termasuk Pemkab Gunungkidul untuk memvaksinasi hewan ternak warga, antisipasi oleh pemerintah wilayah lain juga harus dilakukan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini