Pemerintah akan Vaksin Kelompok Usia 18 Tahun

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan virus corona, Wiku Adisasmito memastikan bahwa pemerintah Indonesia akan memberikan vaksin virus corona untuk kelompok usia di atas 18 tahun.

Langkah ini merupakan upaya pemerintah dalam memenuhi target vaksinasi virus corona sebesar 70 persen di seluruh Indonesia.

“Tentunya usia di atas 18 tahun adalah salah satu kelompok masyarakat yang menjadi target pemerintah dan pasti akan kita vaksinasi sesuai prioritas kelompok-kelompok tersebut,” kata Wiku di Jakarta, melansir Antara, 10 Juni 2021.

Berdasarkan data per 8 Juni 2021, total masyarakat yang telah menerima vaksinasi virus corona mencapai angka 40,3 juta jiwa, yang terdiri dari: tenaga medis, termasuk dokter dan perawat, petugas pelayanan publik, dan masyarakat.

Selain itu, pemerintah pusat juga terus mendorong pemerintah daerah untuk melakukan sosialisasi dan peningkatan jumlah masyarakat yang menerima vaksinasi virus corona.

“Sehingga semakin banyak yang terlindungi, sekaligus meminimalisasi penularan yang terjadi di masyarakat,” sambungnya.

Berdasarkan data Worldometer, hingga saat ini telah tercatat 175 ratus juta kasus virus corona di seluruh dunia dengan angka 3,7 juta kematian. Sementara Indonesia berada di urutan ke-18 dengan total kasus sebanyak 1,88 juta dan 52 ribu angka kematian.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini