Jusuf Kalla

MATA INDONESIA, JAKARTA – Jusuf Kalla ikut berduka atas peristiwa pembunuhan keji di Sigi, Sulawesi Tengah yang dilakukan gerombolan teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora.

Menurut JK, aksi pembunuhan yang menewaskan empat orang sekeluarga itu sudah kelewat batas. Ia pun berharap, aparat bisa menumpas habis gerombolan penjahat tersebut.

“Tentunya aparat kepolisian atau keamanan telah melakukan usaha keras dalam menumpas gerakan teroris. Tapi lagi kita berharap aparat mengerahkan segala upaya menumpas gerakan teror sampai ke akar-akarnya agar mereka tidak berkeliaran lagi di Poso, demikian pula gerakan teror di wilayah lainnya di Indonesia ini,” kata JK dalam keterangannya, Minggu 29 November 2020.

“Dengan usaha keras aparat akan memulihkan rasa ketakutan masyarakat sekaligus memberi jaminan keamanannya,” ujar JK menambahkan.

JK juga menyampaikan bela sungkawa mendalam untuk para korban dan keluarga yang ditinggalkan.

“Atas peristiwa yang menimpa satu keluarga yang menjadi korban aksi teroris di Sigi Poso, saya menyampaikan bela sungkawa yang mendalam, semoga para korban mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan. Dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” kata JK.

“Saya juga mengecam keras aksi teroris yang melampaui batas batas kemanusiaan yang terjadi di Poso tersebut,” ujarnya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here