Pembukaan PON XX Papua Bakal Meriah, Diresmikan Presiden Jokowi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTAMenpora Zainudin Amali mengatakan, pembukaan PON XX Papua akan digelar secara meriah. Presiden Jokowi direncanakan membuka secara resmi.

Pembukaan PON XX Papua akan dilakukan di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, pada tanggal 2 Oktober. Konsep awal pembukaan PON XX ini dilakukan seperti saat pembukaan Asian Games 2018 lalu. Namun, rencana sulit terlaksana karena adanya pembatasan orang di tengah pandemi.

“Tanpa mengurangi kehikmatan, upacara pembukaan PON XX tetap meriah tapi tak glamor karena situasi pandemi dan semua protokol tata tertib yang biasa dilakukan dalam setiap pembukaan itu tetap ada,” ujar Menpora Amali, di laman resmi Kemenpora.

Upacara pembukaan nanti bakal menjalankan prosedur dan ketetapan seperti multievent olahraga lainnya, mulai dari pembacaan janji atlet hingga defile seluruh kontingen.

“Penonton PON hanya boleh dihadiri maksimal 25 persen, sudah termasuk atlet, ofisial, dan tenaga pendukung lainnya. Untuk masyarakat yang ingin menonton diwajibkan sudah mendapatkan dua dosis vaksin Covid-19,” katanya.

Presiden Joko Widodo direncanakan akan hadir langsung membuka PON XX Papua secara resmi. Saat ini persiapan terus dilakukan oleh Panitia Besar PON berkoordinasi dengan KONI, Kemenpora dan unsur-unsur terkait.

“Pembukaan PON XX Papua yang digelar di Stadion Lukas Enembe 2 Oktober mendatang rencananya bakal dibuka secara langsung oleh Presiden Joko Widodo,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini