Pembiayaan UMKM Dinaikkan untuk Perluas Jaringan Internet

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menteri Keuangan Sri Mulyani bakal meningkatkan pembiayaan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) serta korporasi pada 2021 menjadi Rp 187,17 triliun. Itu usaha untuk program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dengan menyiapkan infrastruktur jaringan internet, terutama untuk UMKM.

Pada 2020 itu PEN hanya menyalurkan Rp 173,17 triliun untuk mendukung kedua jenis usaha tersebut.

“Inovasi ini akan membuka akses pasar seluas-luasnya kepada para pelaku UMKM, yaitu dengan menyediakan pasar bagi produsen (UMKM) dan akses bagi pembeli (masyarakat).
⁣Dengan telah terlebih dahulu tersedianya infrastruktur jaringan internet yang juga dibiayai APBN, maka pasar pun semakin luas dan tak terbatas,” ujar Sri Mulyani seperti dikutip Senin 22 Februari 2021.

Menurut dia, disediakannya jaringan internet untuk UMKM maka pasar pun semakin luas dan tak terbatas.

Melalui sinergi dalam sistem pembayaran QRIS dari Bank Indonesia, maka saya dan kita semua dapat turut membeli produk UMKM tersebut dan melakukan transaksi dari mana saja. ⁣
⁣⁣
Dengan berbagai fasilitas itu, dia mengharapkan pemerintah daerah juga giat mendorong para pelaku usaha di daerahnya agar bergerak aktif, memanfaatkan momentum, dan kreatif dalam memasarkan produk-produknya. ⁣⁣

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini