Pemain Terbaik Dunia, Pele Pilih Messi atau Ronaldo?

Baca Juga

MATA INDONESIA, TURIN – Perbandingan terkait siapa lebih hebat antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tak pernah selesai. Legenda Brasil, Pele, punya pilihan terkait perdebatan tersebut.

Membahas siapa lebih hebat antara Ronaldo dan Messi tak ada habisnya. Tak hanya di kalangan fans, perdebatan juga kerap melibatkan legenda dan para pemain yang masih aktif.

Dalam satu dekade terakhir, Ronaldo dan Messi memang menguasai dunia sepak bola. Keduanya saling bersaing memenangkan trofi Pemain Terbaik Dunia atau Ballon d’Or.

Sejak 2008, hanya Luka Modric yang bisa menggoyang dominasi Messi dan Ronaldo dalam penghargaan Ballon d’Or. Modric memenangkan trofi tersebut di 2019. Selain itu, Messi menjadi penguasa dengan enam trofi, sementara Ronaldo lima trofi.

Dari segi prestasi, Messi dan Ronaldo juga selalu bersaing termasuk dalam urusan memecahkan rekor. Ada yang menyebut Ronaldo lebih hebat karena konsisten meraih prestasi di tiga negara berbeda, sementara Messi hanya main di Barcelona.

Pele, yang disebut-sebut sebagai pemain terbaik sepanjang sejarah sepak bola bersama dengan Diego Maradona, punya pilihan sendiri siapa yang lebih hebat antara Ronaldo dan Messi.

“Hari ini pemain terbaik dunia adalah Cristiano Ronaldo. Saya pikir dia yang terbaik karena lebih konsisten,” kata Pele, dikutip dari Mirror, Kamis 30 Juli 2020.

“Tapi kita juga tidak boleh melupakan Lionel Messi, tentu saja. Tapi, dia bukan seorang striker,” tambah Pele.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini