Pemain-pemain Timnas Indonesia Jalani Swab Test

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sebelum melakukan pemusatan latihan (TC), Sabtu 25 Juli, para pemain Timnas Indonesia menjalani swab test di Hotel Fairmont, Jakarta, tempat para pemain menginap.

Tes usap ini dilakukan oleh petugas medis dari RS Royal Progress. Tes merupakan bagian dari protool kesehatan untuk memastikan seluruh pemain Timnas Indonesia bebas dari Covid-19. Sebelumnya, pemain dan ofisial menjalani rapid test.

Alhamdulillah hari ini Timnas Indonesia sudah melakukan swab test. Insya Allah dengan mengikuti protokol kesehatan, semua kegiatan tim berjalan lancar dan tidak ada kendala. Karena direncanakan besok akan memulai latihan,” ujar Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, kepada wartawan, Jumat 24 Juli 2020.

Dokter Timnas Indonesia, Ahmad Nizar menambahkan, para pemain dan ofisial Timnas Indonesia harus disiplin menjalankan protokol kesehatan. Apalagi saat ini Indonesia masih dalam pandemi Covid-19.

Alhamdulillah atas arahan Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan) hari ini seluruh pemain dan ofisial dapat melakukan swab test. PSSI melakukan hal ini sebagai bagian dari protokol kesehatan yang dilakukan saat pemusatan latihan (TC),” ungkap Ahmad Nizar.

Bagi timnas Indonesia, TC ini sebagai persiapan menghadapi tiga pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Tiga laga tersebut yakni melawan tuan rumah Thailand (8/10/2020), menjamu Uni Emirat Arab (13/10/2020), dan tandang ke Vietnam (12/11/2020). Selain itu untuk menghadapi Piala AFF pada bulan November-Desember mendatang. Timnas Indonesia terakhir melakukan TC pada bulan Februari lalu di Jakarta.

Sedangkan timnas U-19 digembleng di TC ini untuk mengikuti Piala AFC U-19 2020 yang akan berlangsung 14 hingga 31 Oktober mendatang di Uzbekistan. Garuda Muda berada di grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran. Di tahun 2021, skuat Garuda Muda ini akan tampil di Piala Dunia U-20 yang notabene Indonesia menjadi tuan rumah.

Timnas Indonesia Senior dan U-19 menjalani TC di Jakarta dari tanggal 23 Juli hingga 8 Agustus mendatang. TC kali ini diikuti oleh 29 pemain senior, 46 pemain U-19. Anak asuh Shin Tae-yong ini direncanakan melakukan latihan perdana di Stadion Madya Senayan, Jakarta.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini