Pemain Meludah di Lapangan, FIFA Ancam Beri Kartu Kuning

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Federasi Sepak Bola Internasional atau FIFA akan mulai memberlakukan aturan ketat untuk para pemain yang memiliki kebiasaan meludah di lapangan. Aturan ini adalah imbas pandemi Covid-19 yang cukup memukul dunia sepak bola.

Kepala Komite Medis FIFA Michael D’hooghe mengatakan, kebiasaan buruk itu harus dihentikan, dengan cara pemberian sanksi tegas oleh wasit kepada pemain yang kedapatan meludah di lapangan.

“Meski itu umum terjadi di sepak bola, tapi tidak higienis. Mungkin bisa diberi kartu kuning,” kata D’Hooghe, seperti dikutip dari Telegraph, Selasa 28 April 2020.

“Meludah adalah cara yang cepat untuk menyebarkan virus. Ini salah satu dari alasan mengapa kita harus sangat berhati-hati sebelum kami bisa mulai lagi (kompetisi). Saya bukan pesimistis, saya lebih skeptis di momen ini,” ujarnya menambahkan.

Seperti diketahui, sudah banyak pemain sepak bola yang terjangkit Covid-19, terutama di Eropa. Daniele Rugani dari Juventus adalah pemain di liga kelas kakap yang pertama kali terjangkit virus mematikan tersebut, meskipun kini ia telah pulih total.

Covid-19 juga membuat kompetisi sepak bola dihentikan sementara waktu. Beberapa liga, seperti Bundesliga dan Serie A kabarnya akan memulai kembali sisa musim pada Mei 2020 mendatang, sementara Liga Belanda atau Eredivisie telah diakhiri tanpa pemenang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini