Pemain Garuda Select Antusias Jalani Tes Swab

Baca Juga

MATA INDONESIA, LOUGHBOROUGH – Seluruh pemain dan staf Garuda Select menjalani test swab PCR rutin di kompleks Loughborough University. Semua pemain tampak antusias.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi di tengah pandemi Covid-19 yang hingga kini masih menjadi perhatian utama di dunia. Tes ini adalah yang kedua kalinya setelah tes pertama dilakukan di Jakarta sebelum keberangkatan ke Inggris.

Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise, mengatakan, tes swab ini sudah menjadi prosedur yang harus dilakukan di masa pandemi. Selain itu, dia berharap dengan dilakukannya tes swab ini, kondisi para pemain dan staf bisa dipantau dengan baik.

“Setiap dua bulan kami melakukan test swab kepada seluruh pemain dan staf. Jadi ada dokter yang datang langsung ke tempat kami untuk memeriksa,” kata Wise.

“Hal ini sangat penting dalam situasi pandemi seperti ini. Memang rasanya tidak menyenangkan, tetapi ini adalah proses yang harus dijalani. Semoga kami semua tetap baik-baik saja,” ujarnya.

Para pemain pun antusias menjalani tes ini. Mereka menyadari tes swab PCR sangat penting demi menunjang kegiatan sehari-hari dalam menjalani segala rutinitas selama di sana.

“Menurut saya, tes ini penting karena kita harus selalu tahu kondisi kita agar tetap waspada di tengah pandemi seperti ini. Kalau di hari-hari biasa semua pemain selalu menaati aturan-aturan yang diterapkan untuk menjaga jarak dan sebagainya,” kata Rafli Asrul.

Dari hasil tes yang telah dilakukan, seluruh pemain, staf dan pelatih dinyatakan negatif dari Covid-19. Meski demikian, seluruh jajaran tim tetap diminta menjalankan protokol kesehatan yang sudah berlaku.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini