Pele Bantah Tak Akui Ronaldo Pecahkan Rekornya

Baca Juga

MATA INDONESIA, TURIN – Legenda Brasil, Pele, membantah tak mengakui rekornya dipecahkan Cristiano Ronaldo. Menurut dia, berita yang ramai beredar sama sekali tidak benar.

Ronaldo mencetak dua gol saat Juventus mengalahkan Udinese 4-1. Dengan dua gol tersebut, Ronaldo sudah mengemas 758 gol sepanjang kariernya. Jumlah itu melampui catatan gol Pele sebanyak 757 gol.

Setelah Ronaldo dinyatakan berhasil mengukir rekor baru, Pele dituduh mengubah keterangan di akun Instagramnya dengan menulis ‘Pencetak Gol Tebanyak Sepanjang Masa (1.283)’.

Jumlah gol itu sebenarnya masih menjadi perdebatan, karena ada ratusan gol yang dicetak Pele terjadi di pertandingan persahabatan. Media massa menuding Pele tak terima jumlah golnya dilewati Ronaldo.

“Saya dituduh wartawan mengubah bio di Instagram karena tak terima pemain lain memecahkan rekor saya,” cuit Pele di akun Twitter pribadinya.

“Apa yang tertulis di bio Instagram saya tetap sama sejak saya gabung Instagram. Kejadian ini jangan sampai mengganggu pencapaian luar biasa mereka.”

Sebelum Ronaldo, Messi juga memecahkan rekor gol Pele dalam satu klub. Messi mencetak 644 gol bersama Barcelona atau unggul satu gol dari Pele. Tapi, klub Pele, Santos, membantah Messi telah memecahkan rekor sang legenda. Mereka menyebut gol resmi Pele bersama Santos adalah 1.091.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini