Pelatih Ungkap Penyebab Kekalahan Lyon dari Bayern

Baca Juga

MATA INDONESIA, LISBON – Pelatih Lyon, Rudi Garcia menegaskan, hasil pertandingan lawan Bayern bisa saja berbeda andai anak asuhnya bisa memanfaatkan peluang yang ada menjadi gol.

Lyon dikalahkan Bayern di semifinal Liga Champions, Kamis 20 Agustus 2020 dini hari WIB di Estadio Jose Alvalade dengan skor 0-3. Tiga gol kemenangan Bayern dicetak Serge Gnabry (2) dan Robert Lewandowski.

Sebenarnya hasil pertandingan bisa saja berbeda andai Lyon bisa memanfaatkan sejumlah peluang yang tercipta di babak pertama ketika skor masih 0-0. Memphis Depay dan Karl Toko Ekambi punya peluang bagus mencetak gol, tapi gagal memanfaatkannya sebelum akhirnya Gnabry mencetak gol pertamanya.

Garcia bangga dengan anak asuhnya karena bisa melaju hingga semifinal, tapi dia menyesali karena ada banyak peluang yang gagal dimanfaatkan.

“Kami boleh merasa bangga dengan pencapaian ini, tapi ya, ada juga rasa kecewa. Ada sedikit rasa tak adil. Saat tertinggal 0-2, rasanya sulit untuk bangkit meskipun kami tak menyerah di babak kedua,” ujar Garcia, dikutip dari Goal, Kamis 20 Agustus 2020.

“Kami tahu mereka akan tampil dengan pressing tinggi dan kami bisa memanfaatkan celah di lini belakang mereka dimana ada peluang yang didapat Memphis dan Karl. Ketika tak bisa mencetak gol, Anda takkan bisa lolos,” katanya.

“Skor akhir tak menggambarkan pertandingan keseluruhan. Kami harus segera bangkit karena Ligue 1 akan segera dimulai. Kami harus segera mempersiapkan diri,” tuturnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini