Pelatih Arsenal Sedih Messi Hengkang, Berharap Main di Liga Inggris

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta sedih mengetahui Lionel Messi ingin hengkang dari Barcelona. Meski demikian, Arteta berharap Messi main di Liga Premier Inggris.

Messi menyatakan keinginannya pindah dari Barcelona, Selasa 25 Agustus 2020 melalui surat yang dikirimkan via faks. Pemain 33 tahun menghabiskan kariernya nyaris dua dekade di Camp Nou dan meraih banyak gelar.

Kekalahan Barcelona 2-8 dari Bayern Muenchen di Liga Champions dan hasil pertemuan empat mata dengan pelatih Ronald Koeman diyakini menjadi pemicu Messi ingin meninggalkan Blaugrana.

Beberapa klub dikabarkan siap menampung Messi, seperti Manchester City, Inter Milan, dan PSG. Tapi, kabarnya pemain asal Argentina akan merapat ke City dan reuni dengan Pep Guardiola.

“Dia (Messi) dihubungkan dengan klub mana saja. Ada banyak klub yang dikaitkan dengannya dibandinkan pemain lain sepanjang sejarah. Sejak kecil saya fan Barcelona, jadi saya sedih melihat dia pergi. Menurut pendapat saya, dia pemain terbaik dalam sejarah sepak bola,” ujar Arteta, dikutip dari Sky Sports, Jumat 28 Agustus 2020.

“Kita lihat saja nanti apa yang terjadi. Jika datang ke Inggris, kami akan sangat menikmatinya. Jika dia bermain menghadapi Arsenal, itu tidak masalah. Kita harus mencari cara, jika bukan di Liga Inggris, mungkin kami harus menghadapinya di Liga Champions. Anda ingin pemain terbaik di liga, sebagai atlet, Anda ingin main di kompetisi terbaik,” katanya.

“Saya pernah bermain menghadapi Cristiano Ronaldo di Liga Premier Inggris dan itu sangat menyenangkan. Kehadiran Ronaldo meningkatkan level setiap individu dalam tim,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini