Pelaku Bom Bunuh Diri di Katedral Makassar Seorang Perempuan?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Salah satu pelaku bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, Minggu 28 Maret 2021 diduga adalah seorang perempuan.

Dugaan ini muncul berdasarkan keterangan salah satu saksi mata bernama Saele, yang saat peristiwa itu terjadi, ia berada sekitar 50 meter dari lokasi ledakan di gerbang gereja.

Menurutnya, ia sempat melihat potongan tubuh yang berserakan di depan gereja, berupa lengan dan potongan jari.

“Saya tidak bisa tahu pasti jenis kelamin pelakunya. Akan tetapi, dari potongan tangannya, pergelangan tangannya, dan jari-jarinya itu putih dan kecil, sepertinya perempuan. Saya juga bandingkan dengan tangan laki-laki, seperti tangan saya, itu sangat berbeda,” kata Saele di Makassar.

Saele adalah seorang penyuluh agama Islam, yang bekerja untuk Kementerian Agama Makassar, di Kecamatan Mamajang.

Pagi itu, ia dan istrinya berkendara dari Jalan Ahmad Yani, menuju ke arah pantai depan Benteng Roterdam. Kala itu, motor dikendarai istrinya, karena Saele mengaku kurang sehat.

Tiba-tiba saja bom meledak. Ia mengaku melihat orang yang berlari ke arah lokasi, sembari menyebut bom bunuh diri. Warga juga kemudian mendatangi titik ledakan.

“Seandainya motor kami melaju lebih cepat, kemungkinan kami juga terkena ledakan bom. Kami panik karena lihat potongan tubuh berserakan di mana-mana,” ujar Saele.

Saat itu, Saele dan istri melihat masih sedikit anggota jemaat keluar dari gereja, atau lebih banyak yang masih di dalam ruangan. Di sekitar lokasi ledakan juga terlihat sepeda motor yang terbakar dan sejumlah warga terluka.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini