Pelaksanaan PPKM Mikro di Jakarta Dipantau Presiden Jokowi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Pemerintah secara tegas memberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Indonesia. Untuk memastikan kebijakan itu berjalan atau tidak, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung ke lokasi.

Kali ini orang nomor satu di Indonesia ini mendatangi daerah Rawasari, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat 25 Juni 2021. Dirinya langsung meninjau bersama lurah dan ketua RW setempat, serta bertemu dengan mengecek keberadaan Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang bertugas.

“Saya sengaja dadakan ke sini Rawasari Kec Cempaka Putih. Sengaja memang dadakan untuk memastikan PPKM mikro itu berjalan atau tidak berjalan,” katanya.

Jokowi pun berharap tidak hanya RW 01 Cempaka putih yang melakukan PPKM Mikro. Sehingga seluruh daerah di Indonesia bisa melaksanakan PPKM Mikro dengan baik.

“Sebab itu saya minta gubernur, bupati, walikota diseluruh tanah air dari sabang sampai merauke dibantu pangdam, kapolda, danrem, dandim, kapolres menggerak Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk mendampingi pemda, kelurahan, rw dalam pelaksanaan ppkm mikro,” katanya.

Sebab kata dia perlu dilakukan tindakan lapangan. Sehingga kebijakan yang dikeluarkan pemerintah pusat tidak sia-sia. Karena percuma jika pemerintah membuat sebuah kebijakan tapi di bawah tidak berjalan.

Jokowi merasa senang melihat kondisi di wilayah tersebut. Sebab terlihat RW dan Lurah setempat bisa menjelaskan secara baik kondisi masyarakat.

“Kita harapkan di semua provinsi juga berjalan seperti ini sehingga keyakinan itu lah yang akan kita pakai dalam rangka kebijakan-kebijakan selanjutnya. Saya rasa kedatangan saya melihat itu hanya ingin kepastian mengenai pelaksanaan ppkm mikro itu saja,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini