Pelabuhan Patimban Resmi Beroperasi, Ini Harapan Presiden Jokowi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Pelabuhan Patimban, Subang, Jawa Barat mulai beroperasi hari ini, Minggu 20 Desember 2020 setelah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Peresmian tersebut dilakukan secara virtual di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat.

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, pelabuhan Patimban saya nyatakan siap dan bisa digunakan,” kata Jokowi dalam chanel youtube Sekretariat Presiden.

Jokowi berharap, pelabuhan tersebut bisa mendukung peningkatan ekspor produk lainnya. Mulai dari UMKM, industri kreatif, pertanian, hingga koperasi sehingga mampu bersaing ke pasar global.

“Saya minta kepada para menteri, gubernur, bupati dan walikota, dan pejabat terkait agar bersama-sama pelaku usaha umkm, koperasi, pelaku usaha swasta untuk memaksimalkan infrastruktur yang sudah kita bangun ini dalam rangka menggairahkan ekonomi rakyat,” ujarnya.

Tidak hanya itu, dia juga berharap pelabuhan tersebut bisa terkonsolidasi pengembangan perekonomian lokal. Serta semakin mempercepat sentra-sentra ekonomi baru dan memberikan kecepatan pelayanan di bidang logistik.

“Membuat produk ekspor kita semakin efisien dan berdaya saing, berkompetitif di pasar global,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini