Pekan Depan, Prabowo Tentukan Sikap Politiknya, Gabung atau Tetap Oposisi?

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Saat ini Partai Gerindra masih galau untuk menentukan sikapnya. Rencananya, partai pimpinan Prabowo Subianto ini akan memutuskan sikapnya setelah rapat kerja nasional (rakenas), apakah tetap menjadi oposisi atau gabung ke pemerintah Joko Widodo (Jokowi).

Hal itu diungkapkan oleh Jubir Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak. Rakenas sendiri kata dia akan digelar pada pertengahan Oktober nanti.

“Pak Prabowo sudah memerintahkan partai supaya menggelar rakernas di 15, 16, 17 Oktober 2019,” kata Dahnil di Jakarta, Rabu 9 Oktober 2019.

Dahnil memastikan sikap politik Prabowo dan Gerindra akan disampaikan pada hari terakhir rakernas. Namun, soal lokasi rakernas, Dahnil menyebut belum diputuskan.

“Semua sedang menunggu kita akan menjadi mitra kritis, atau jadi mitra internal, oposisi, atau dalam pemerintahan itu akan diputuskan sekitar tanggal 17 Oktober,” katanya.

Gerindra sebelumnya mengungkapkan soal lobi-lobi dengan pihak Istana Kepresidenan. Sekjen Gerindra Ahmad Muzani menyebut ada tawaran untuk masuk menjadi bagian pemerintah.

“Pembicaraan itu memang ada dan kita tak bisa pungkiri bahwa ada pembicaraan, ada pemikiran di sekitar Istana untuk itu,” katanya.

 

 

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini