Pekan Depan, PM Baru Jepang Berkunjung ke Indonesia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Perdana Menteri Jepang yang baru, yakni Yoshihide Suga dan istrinya Mariko Suka dipastikan akan berkunjung ke Indonesia pekan depan, tepatnya 20 hingga 21 Oktober 2020.

Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi berkata, ini adalah rangkaian kunjungan pertama PM Suga ke luar negeri.

“Indonesia menyambut hangat rencana kunjungan ini,” kata Retno, Jumat 16 Oktober 2020.

Retno menjelaskan, kunjungan PM Suga menunjukkan komitmen Jepang untuk terus meningkatkan hubungan bilateral dengan Indonesia dan menterjemahkan kemitraan strategis yang telah dimiliki kedua negara.

Selain itu, kunjungan Suga dianggap sebagai spirit kerja sama yang harus dikedepankan seluruh negara di dunia, menghadapi kondisi global yang serba sulit imbas pandemi Covid-19.

Kemudian, Retno berkata, kemungkinan Presiden Joko Widodo dan PM Suga akan membahas kerja sama dalam konteks pandemi, mulai dari aspek kesehatan hingga ekonomi.

“Dan bagaimana dua negara dapat berkontribusi dalam perdamaian, stabilitas kawasan, dunia, termasuk dalam konteks ASEAN dan Indo Pasifik,” ujar Retno.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini