Pekan Depan, Pendaftaran Kartu Pra Kerja Gelombang 4 Dibuka, Yuk Bersiap!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Sempat tertunda dari yang dijanjikan, Pendaftaran program Kartu Pra Kerja gelombang ke empat bakal kembali buka pada pekan depan.

Ketua Tim Pelaksana Komite Cipta Kerja Rudy Salahuddin mengatakan kemunduran sempat terjadi lantaran proses pelaksanaan masih menunggu penyelesaian dari aturan turunan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 76 Tahun 2020, tentang perubahan atas Perpres Nomor 36 Tahun 2020 tentang Pengembangan Kompetensi Kerja Melalui Program Kartu Prakerja.

Senada, Direktur Komunikasi Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Panji Winanteya Ruky menyampaikan, timnya saat ini sedang memfinalisasi aturan turunan dari Perpres 76/2020. Selain itu, sejumlah kesepakatan dari berbagai kementerian/lembaga juga tengah diproses.

Di sisi operasi, ia menyebutkan, Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja sedang menyiapkan hal-hal teknis untuk mengakomodasi Perpres, aturan baru dan arah kebijakan komite.

“Segera setelah diputuskan oleh komite maka Manajemen Pelaksana akan membuka pendaftaran gelombang 4 yang diperkirakan sebelum akhir pekan depan,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini