Pekan Depan, Mick Schumacher Bakal Mengaspal di Formula One

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Anak pembalap legendaris Michael Schumacher, Mike Schumacher menunjukan totalitasnya di dunia balap mobil. Dirinya semakin dekat untuk mengikuti jejak ayahnya menjadi pebalap Formula 1. Pekan depan dia akan menjalani debut sebagai driver F1 bersama Ferrari.

Dirinya akan menjalani tes bersama Ferrari di Bahrain pekan depan. Test yang akan diikuti oleh seluruh tim tersebut bakal digelar setelah GP Bahrain, Minggu 31 Maret 2019.

Pebalap muda berusia 20 tahun itu baru menandatangani kontrak dengan Ferrari Development Academy pada awal 2019. Ini menjadi langkah awal bagi dia untuk bisa memperkuat Ferrari di masa depan, sebagaimana ayahnya pernah memperkuat tim asal Italia itu.

“Saya, tentu saja, lebih dari sekadar antusias dan ingin berterima kasih kepada Ferrari karena memberikan kesempatan ini. Saya tak sabar untuk menjalani pengalaman yang saya yakini akan luar biasa ini,” kata Schumacher dikutip dari CNN.

Schumacher punya bekal sangat bagus untuk tampil di Formula 1. Musim lalu dia menjadi juara Formula 3, dan tahun ini akan tampil di Formula 2.

Dijadwalkan, Schumacher bakal menjajal mobil SF90 Ferrari pada 2 April mendatang. Selain itu, dia juga akan mengendarai Alfa Romeo sehari kemudian.  “Kami punya keyakinan akan kemampuan para pebalap Ferrari Driver Academy, sebagai program latihan tingkat tinggi bagi para pebalap berbakat,” ujar kepala tim Ferrari, Mattia Binotto.

Pihaknya sangat senang bisa memberikan Mick dan Callum (Ilott, pemabap binaan Ferrari) kesempatan mengendarai mobil F1. Mick, yang bergabung dengan FDA Januari lalu, dan Callum sejak 2017.

“Mereka adalah pebalap berbakat dan saya percaya mengendarai SF90 untuk pertama kalinya dengan setting resmi di tes Bahrain dan Barcelona akan sangat berguna bagi karier mereka,” katanya.

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini