Pejabat Iran Bantah Rumor yang Menyebut Kesehatan Khamenei Memburuk

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Seorang pejabat yang dekat dengan Pemimpin Tertinggi Iran, Ayatollah Ali Khamenei membantah rumor di media sosial yang mengatakan bahwa kesehatan Khamenei memburuk.

“Dengan rahmat Tuhan dan dengan doa yang baik dari para pemujanya, Ayatollah Khamenei dalam keadaan sehat dan sibuk dengan penuh semangat menjalankan rencananya sesuai dengan rutinitasnya,” kata pejabat bernama Mehdi Fazaeli dalam akun Twitter-nya, melansir Reuters, Senin, 7 Desember 2020.

Fazaeli telah bekerja di sebuah kantor yang menerbitkan karya Khamenei. Tweet-nya yang mengabarkan kondisi kesehatan Khameni yang kini berusia 81 tahun itu juga dilaporkan oleh kantor berita semi-resmi Iran, Fars.

Pernyataan tentang kesehatan Khamenei tampaknya merupakan respons atas laporan beberapa kantor berita yang merujuk pada tweet seorang jurnalis dalam bahasa Arab yang menyatakan Khamenei telah mengalihkan tugas kepada sang putra karena faktor kesehatan.

Khamenei sendiri telah menjabat sebagai pemimpin tertinggi Iran sejak 1989 dengan keputusan akhir mengenai semua masalah negara. Kesehatan Khamenei telah menjadi bahan spekulasi selama bertahun-tahun.

Seorang pejabat Israel yang tak disebutkan namanya, mengikuti dengan detail setiap kejadian yang terjadi di Iran, termasuk mengenai kesehatan seorang Khamenei.

“Kami mengetahui rumor ini dan menganggapnya sebagai rumor saja,” kata pejabat Israel tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini