Pejabat Ini Yakin Tiga Bulan Lagi Wabah Corona Berakhir

Baca Juga

MATA INDONESIA, TANJUNGPINANG – Wabah virus corona COVID-19 diperkirakan segera mereda usai lebaran, Mei 2020. Sebab, setelah itu Cina mulai masuk musim panas dan virus itu tidak tahan panas.

“Itu juga jadi alasan kenapa sampai saat ini virus tersebut belum ditemukan di Indonesia, sebab negara kita iklimnya tropis/hangat,” kata Sekretaris Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) RI, Suhajar Diantoro di Tanjungpinang, Rabu 26 Februari 2020.

Suhajar tidak menampik, wabah itu berpengaruh terhadap Indonesia, terutama sektor pariwisata. Di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang diketahui sebagai pintu masuk wisatawan manca negara terbesar kedua di Indonesia, misalnya.

Selama ini Kepri sangat tergantung dengan turis dari Cina dan Singapura sebagai negara penyumbang kunjungan wisatawan terbesar.

Setelah Pemerintah Cina mengeluarkan larangan warganya untuk ke luar negeri sejumlah resort khususnya di kawasan wisata Bintan mulai sepi.

Dalam beberapa bulan ini dapat dipastikan situasi ekonomi Indonesia akan melambat akibat Covid-19.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini