Peduli Sesama, BIN Salurkan Bantuan Alat Kesehatan ke Rumah Sakit

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Banyak cara yang bisa dilakukan untuk membantu sesama terutama dalam penanganan virus corona. Seperti yang dilakukan Badan Intelijen Negara (BIN) yang ikut memberikan bantuan alat kesehatan (alkes) bagi tenaga medis di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan Jakarta.

Bantuan diserahkan oleh perwakilan tenaga medis Poliklinik BIN, Indiani, kepada Direktur Utama RSUP Persahabatan, Rita Rogayah.

Indiani mengemukakan bantuan ini merupakan langkah BIN untuk turut berkolaborasi dan membantu tenaga medis dalam menangani virus corona. BIN berharap bantuan alkes ini dapat memaksimalkan kinerja serta melindungi tenaga medis dalam menangani pasien yang suspect maupun positif corona.

“Semoga para pahlawan kesehatan yang berada di garda terdepan dapat terlindungi dan lebih semangat dalam menangani pasien dengan adanya tambahan Alkes ini,” ujar Indiani dalam rilisnya.

Bantuan alkes dari BIN meliputi Catridge dan Collection Kit (2.000), PCR Biomolekuler (2), ventilator (5), Digital Rontgen (2), Alat Pelindung Diri/APD (500), masker N95 (300 kotak), sarung tangan kesehatan (500 kotak), Dacron SWAB (10.000), serta Cloroquine (10.000).

Rita Rogayah menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan ini. Terlebih, saat ini para petugas medis cukup kesulitan mendapatkan APD akibat tingginya kebutuhan dalam penanganan virus ini. ”Bantuan ini sangat dibutuhkan oleh tenaga medis agar dapat lebih maksimal dalam penanganan pasien virus corona,” katanua.

Dia juga berharap masyarakat turut berperan aktif dalam menanggulangi penyebaran wabah tersebut, baik melalui langkah preventif di lingkungan kerja maupun pemberian bantuan kepada para tenaga medis.

“Masyarakat juga memiliki peran sentral dalam mengurangi pandemi Covid-19. Semoga kondisi ini segera berlalu dan kembali kondusif,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini