Peduli Corona, Telkom Grup Sumbang 44 Ventilator ke Yayasan BUMN

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Penyebaran wabah corona (Covid-19) di Indonesia turut menjadi perhatian dari PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TLKM). Perusahaan Telekomunikasi plat merah ini pun menyumbangkan 44 ventilator ke Yayasan BUMN pada Kamis 23 April 2020 lalu.

Vice President Corporate Communication Telkom Arif Prabowo mengatakan, di tengah kondisi pandemik seperti sekarang ini, ventilator menjadi kebutuhan yang sangat krusial, khususnya bagi pasien yang mengalami gangguan pernapasan. Harga ventilator pun kini cukup tinggi dan banyak rumah sakit yang membutuhkan persediaan alat ini.

“Semoga adanya bantuan ventilator ini dapat membantu rumah sakit dan tenaga medis,” kata Arif dalam siaran pers, Sabtu 25 April 2020.

Bantuan ini secara simbolis diserahkan langsung oleh Vice President Corporate Communication Telkom Arif Prabowo kepada Ketua Yayasan BUMN Untuk Indonesia Harjawan Balaningrath. Penyerahan ini dilakukan di Kantor Kementerian BUMN, disaksikan Sekretaris Tim Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) pada BUMN Marsdya TNI (Purn) Eris Heriyanto.

Hingga saat ini Telkom telah menyerahkan bantuan sebanyak 2.989 Alat Pelindung Diri, 9.698 liter disinfektan, 15.240 masker dan 4.350 hand sanitizer beragam ukuran. Bantuan ini didistribusikan melalui kantor-kantor Telkom Regional dan Witel serta Posko Bersama BUMN di 34 provinsi seluruh Indonesia.

“Mari kita bersama saling bahu membahu untuk menghadapi Covid-19 dan semoga pandemik ini dapat segera berlalu dan aktivitas kita dapat kembali berjalan normal,” demikian ujar Arif.

Selain itu, Telkom juga terus berkontribusi mendukung upaya-upaya Pemerintah dalam menangani penyebaran Covid-19. Semenjak diberlakukannya kebijakan work from home dan learn from home, Telkom telah menyiapkan dukungan layanan dan jaringan telekomunikasi yang prima untuk menjamin kenyamanan pelanggan dan masyarakat selama beraktivitas di rumah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini