MATA INDONESIA, BARCELONA – Selain Ansu Fati, Barcelona punya satu calon pemain masa depan lainnya pada diri Pedri. Dia mencetak gol di laga debut, pernah ditolak Real Madrid, dan pulang naik taksi.

Pedri melakoni debutnya di Liga Champions bersama Barcelona saat menghadapi Ferencvaros, Rabu 21 Oktober 2020 dini hari WIB di Camp Nou. Dia masuk di menit ke-63 menggantikan Ansu Fati.

Barcelona menang 5-1 di laga tersebut dan Pedri mencetak gol kelima Blaugrana. Pemain berusia 17 tahun itu bergabung dari Las Palmas di awal musim senilai lima juta Euro dan disebut sebagai salah satu calon pemain masa depan Spanyol.

Selain gol debutnya di Liga Champions, pemain bernama lengkap Pedro Gonzalez Lopez, disorot karena terlihat menenteng kantong kresek yang berisi jersey dan perlengkapan lainnya. Tak seperti pemain lainnya yang menenteng tas-tas mewah, Pedri membawa kantong kresek yang berasal dari supermarket.

Usai laga, para pemain Barcelona pulang ke rumah masing-masing mengendarai mobil pribadi mewah dengan harga selangit. Sementara Pedri pulang naik taksi karena usianya baru 17 tahun dan belum boleh punya SIM (Surat Izin Mengemudi).

Satu fakta lainnya adalah, Pedri pernah ditolak Real Madrid dua tahun lalu. Saat diberikan kesempatan trial di Valdebebas (markas Madrid), Pedri tak tampil mengesankan sehingga Madrid tak memilih merekrutnya. Bersama Ansu Fati, Pedri adalah calon bintang masa depan sepak bola Spanyol.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here