Pedagang Kue Odading Dapat Modal Kerja dari Jokowi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali memberikan bantuan modal kerja (BMK) kepada pedagang kecil di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa, 29 September 2020. Kali pedagang kue odading yang mendapatkan bantuan sebesar Rp 2,4 juta.

“Alhamdulillah sekarang juga tetap lanjut meskipun omset turun,” kata pedagang kue odading Aman Nurmansyah, saat berbincang dengan Jokowi.

Ia mengatakan sebelum pandemi bisa meraup untung di kisaran Rp 500- 600 ribu. Namun sejak pandemi Covid-19 menyerang Indonesia, omsetnya jatuh turun hingga di kisaran Rp 200-250 ribu.

Dirinya mengatakan uang itu akan digunakan untuk keberlangsungan usahanya dalam beberapa waktu ke depan.

Menanggapi ini, Jokowi sepakat bahwa di tengah situasi seperti ini apa yang didapat harus tetap disyukuri. “Usaha gede yang tutup saja banyak, yang menengah banyak, restoran yang tutup juga banyak. Disyukuri masih ada keuntungan, masih ada omset, itu harus segera disyukuri,” kata Jokowi.

Jokowi pun mengingatkan Aman dan pedagang lainnya yang hadir di Istana Kepresidenan Bogor agar tetap menerapkan protokol kesehatan di saat berjualan.

“Itu penting. Apalagi yang berjualan makanan. Cuci tangan, hati-hati betul. Berjualan juga menyampaikan dagangannya jaga jarak, kalau bisa jangan sampai bersentuhan,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini