Pecahkan Rekor Schmeichel, Kok De Gea Minta Maaf?

Baca Juga

MATA INDONESIA, BIRMINGHAM – David De Gea memecahkan rekor kiper legendaris Manchester United, Peter Schmeichel. Ketika diwawancara usai pertandingan melawan Aston Villa, De Gea justru minta maaf.

De Gea mencatatkan 399 penampilan bersama MU ketika mengalahkan Aston Villa 3-0, Jumat 10 Juli 2020 dini hari WIB di Villa Park. Tiga gol kemenangan Setan Merah dicetak Paul Pogba, Mason Greenwood, dan Bruno Fernandes.

Dengan demikian, kiper asal Spanyol mencatatkan penampilan terbanyak bersama MU di semua kompetisi melampaui catatan Schmeichel di angka 398. Penampilan terbanyak MU saat ini tercatat atas nama Alex Stepney yang mencatatkan 539 penampilan dan memenangkan Piala Champions di 1968.

Catatan lainnya adalah, De Gea menjadi pemain non-Inggris Raya atau Irlandia di posisi mana pun (kiper, bek, gelandang, penyerang) yang mencatatkan penampilan terbanyak bersama MU. Secara bergurau, De Gea meminta maaf kepada Schmeichel karena memecahkan rekornya.

“(Saya) minta maaf Schmeichel. Ini luar biasa, artinya saya sudah bermain dalam waktu yang lama di sini dan saya bermain baik di level top. Jadi, saya benar-benar bangga dan senang bisa bermain di banyak pertandingan bersama klub ini. Semoga bisa bermain 400 pertandingan lagi,” kata De Gea, dikutip dari Metro, Jumat 10 Juli 2020.

De Gea direkrut MU dari Atletico Madrid di 2011 saat masih di bawah asuhan Sir Alex Ferguson. Hingga kini, De Gea sudah mencatatkan 111 clean sheets dari 309 pertandingan di Liga Premier Inggris.

Kiper berusia 29 tahun membutuhkan 140 penampilan lagi untuk memecahkan rekor Stepney dan 91 clean sheets untuk menyamai rekor mantan kiper Chelsea dan Arsenal, Petr Cech.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini