Pecahkan Rekor Ronaldo, Neymar Pencetak Gol Terbanyak Kedua Sepanjang Sejarah Brasil

Baca Juga

MATA INDONESIA, LIMA – Neymar mencetak tiga gol ketika Brasil mengalahkan Peru 4-2. Total Neymar mengemas 64 gol untuk Brasil sekaligus menjadi pencetak gol terbanyak kedua sepanjang sejarah.

Neymar tampil impresif ketika Brasil mengalahkan Peru dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL, Rabu 14 Oktobe 2020 pagi WIB.

Pemain PSG itu mencetak hattrick sementara satu gol lain dicetak Richarlison. Brasil sempat ketinggalan dua kali dari Peru, tapi berhasil menutup laga dengan skor 4-2.

Ronaldo mengemas 62 gol dari 98 pertandingan bersama Selecao, sementara Neymar mencatatkan 64 gol dari 103 pertandingan. Fakta yang membawa Neymar duduk di posisi kedua pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Brasil di bawah Pele yang menorehkan 77 gol.

Di usia yang baru 28 tahun, bukan tak mungkin Neymar menyamai atau bahkan melewati pencapaian Pele menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Brasil.

Neymar melakoni debut bersama Brasil pada 10 Agustus 2010 saat menghadapi Amerika Serikat di usia 18 tahun. Hebatnya, Neymar langsung mencetak gol di laga perdananya dan Brasil menang 2-0.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini