Pecah Telur! Vietnam Catatkan Kematian Pertama Akibat Corona

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Setelah beberapa waktu lalu menuai pujian karena sukses menghentikan penyebaran wabah corona (covid-19), Vietnam akhirnya mencatatkan kematian perdana akibat virus tersebut pada Jumat 31 Juli 2020.

Melansir AFP, kematian itu dialami oleh seorang kakek berusia 70 tahun. Ia meninggal di pusat kota Hoi An, setelah hampir tiga minggu setelah dirawat di rumah sakit.

Salah satu penyebab kematian sang kakek karena kemunculan kembali kasus-kasus corona selama akhir pekan lalu di resor pantai Danang, dekat Hoi An.

Hampir 100 orang yang telah melakukan perjalanan ke Danang telah dinyatakan positif Corona. Otoritas kesehatan pun berjuang untuk menghentikan wabah tersebut.

Pemerintah setempat pun tengah berencana untuk mendirikan sebuah rumah sakit darurat di sebuah pusat olahraga Danang guna mengantisipasi wabah yang memburuk.

Imbas kematian satu pasien tersebut ikut membuat penerbangan dari dan ke Danang dan angkutan umum di dalam kota dihentikan. Kemudian sebagian besar dari 1,1 juta penduduknya disarankan untuk tetap di rumah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini