Para atlet dan ofisial usai menjalani swab test di Pelatnas PBSI, Jumat (4/09)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pebulutangkis Pelatnas PBSI menjalani tes swab di Cipayung, Jumat 4 September 2020. Ini merupakan upaya PBSI memastikan kondisi atlet bebas dari Covid-19.

Sebelumnya PBSI sudah mengadakan rapid test berkala di lingkungan Pelatnas Cipayung sebanyak empat kali dari bulan Maret hingga Juli.

Sekretaris Jenderal PP PBSI, Achmad Budiharto, mengatakan, PP PBSI akan mengupayakan tes swab berkala untuk terus memantau kondisi para atlet.

“Kami ingin memastikan atlet-atlet pelatnas terbebas Covid-19. PBSI memang secara kontinu mengadakan test. Setelah sebelumnya PBSI sudah empat kali rapid test, yang kelima ini menggunakan swab test yang hasilnya lebih akurat,” ujar Budiharto.

“Swab test itu tidak murah, tapi diakui memang lebih akurat dari rapid test, kami akan berusaha secara periodikal untuk melakukan swab test untuk memastikan atlet dalam kondisi terbaik,” tambahnya.

Tes swab ini juga merupakan salah satu bentuk persiapan para atlet untuk mengikuti kejuaraan-kejuaraan selanjutnya. Berdasarkan jadwal yang dirilis oleh BWF, turnamen yang akan dilangsungkan di tahun ini adalah Piala Thomas dan Uber serta dua turnamen seri Eropa yang akan dihelat di Denmark, dilanjutkan dengan tiga turnamen seri Asia yang tuan rumahnya belum ditentukan.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here