PDIP: Peluang Risma jadi Menteri dan Maju Pilgub DKI Terbuka Lebar

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Nama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini digadang-gadang bakal menjadi calon kandidat kuat dalam Pilkada DKI atau menduduki kursi di kabinet Joko Widodo-Ma’ruf Amin sebagai menteri.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut persoalan menteri merupakan wewenang presiden kemudian Ketua PDIP Ibu Mega. “Nanti bagaimana tinggal kita lihat pembicaraannya seperti apa,” katanya di DPP PDIP, Jl Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin 19 Agustus 2019.

Dia menyerahkan pada masyarakat menilai sendiri apakah Risma layak menjadi menteri. Megawati sendiri telah mengakui keberhasilan Risma saat memimpin Kota Surabaya.

Dia mengatakan keberhasilan Risma membenahi Kota Surabaya terutama di bidang lingkungan merupakan salah satu alasan terpilih sebagai Ketua DPP PDIP Bidang Kebudayaan.

Sementara itu, terkait Risma yang digadang-gadang maju Pilkada DKI 2024, Hasto menilai hal itu masih perlu dibahas dengan parpol koalisi. PDIP akan menyiapkan calon pemimpin terbaik untuk maju pilkada.

Sebelumnya, godaan kepada Risma untuk memimpin Jakarta bermula dari kunjungan DPRD DKI ke Surabaya beberapa hari lalu. Di sana mereka bertanya seputar pola penanganan sampah hingga anggaran yang diserap di kota pahlawan itu.

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini