PDIP Buka-bukaan Soal Strategi Menang di Pilkada 2020

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – PDIP punya target besar dalam Pilkada Serentak 2020 ini, yakni menang di banyak daerah. Untuk mencapai hal tersebut, tentu ada strategi khusus yang akan dilakukan partai berlambang banteng ini.

“Kalau strategi pemenangan, itu konsumsi internal. Tapi pada umumnya, strategi gotong royong dalam memenangkan pilkada akan kami kedepankan,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Jakarta, Jumat 17 Juli 2020.

Ia menyebut, nanti pihaknya akan menyampaikan strategi pemenangan secara detail dalam sekolah calon kepala daerah yang akan dilaksanakan oleh DPP PDIP.

Strategi-strategi itu di antaranya seperti soal pemerintahan, penggalangan dukungan, hingga komunikasi politik.

“Tapi pada intinya begitu Ketua Umum Ibu Megawati memberikan rekomendasi maka seluruh kader partai akan solid bergerak,” katanya.

Sebelumnya, PDIP telah mengumumkan 45 pasangan calon kepala daerah tahap kedua untuk berlaga di Pilkada serentak tahun ini. Diantara calon kepala daerah itu adalah putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka yang maju di Pilkada Solo.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini