PBSI Target Dua Gelar di BWF World Tour Finals 2021

Baca Juga

MATA INDONESIA, BANGKOK – Pebulutangkis Indonesia kembali melanjutkan perjuangannya di BWF World Tour Finals 2021. PBSI menargetkan bisa meraih dua gelar.

Indonesia mengirimkan lima wakil dari empat sektor. Mereka adalah, Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra), Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (ganda putra), Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri), Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (ganda campuran).

Melihat hasil undian, tunggal putra bisa dibilang paling berat. Tapi, ganda campuran juga kekuatannya merata. PBSI menargetkan dua gelar di BWF World Tour Finals, tapi tidak menyebutkan dari sektor mana.

“Untuk target di World Tour Final, saya harapkan ada dua gelar juara dari empat sektor. Tergantung bagaimana kondisi dan daya juang atletnya. Untuk lolos ke babak semifinal, setiap atlet harus bermain tiga kali di penyisihan grup. Apalagi lawan yang dihadapi adalah pemain terbaik,” tutur Rionny.

“Tentunya ini sangat membutuhkan konsentrasi, stamina yang prima, daya juang tinggi dan pantang menyerah. Jika pemain Indonesia sudah lolos ke semifinal, baru kita bisa memprediksi dari sektor mana yang berpeluang merebut gelar juara,” ujar Rionny.

BWF World Tour Finals 2021 digelar 27-31 Januari di Impact Arena, Bangkok atau venue yang sama dengan Yonex Thailand Open dan Toyota Thailand Open.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Uji Coba Blasting Wadas Jadi Tontonan Warga yang Penasaran, Warga Sempat Khawatir

Mata Indonesia - Proses penambangan andesit di Desa Wadas, Kecamatan Bener, Purworejo, Jawa Tengah memasuki babak baru. Saat ini proses akan dilakukan pengeboman (blasting) guna membongkar Bangkalan batu andesit.
- Advertisement -

Baca berita yang ini