PBSI Mungkin Kirim Pebulutangkis ke Turnamen Asia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – PBSI memastikan tak mengirimkan atletnya ke turnamen di Denmark. Tapi, ada kemungkinan Jonatan Christie dkk. ambil bagian di turnamen di Asia.

BWF memutuskan menunda Piala Thomas dan Uber 2002 yang sejatinya digelar di Aarhus, Denmark, 3-11 Oktober. Piala Thomas dan Uber dipindah ke 2021.

Selain itu, BWF membatalkan Denmark Masters Super 750 yang sejatinya digelar pada 20-25 Oktober di Odense. Tapi, BWF tetap menggelar Denmark Open Super 750, 13-18 Oktober.

Sekjen PBSI, Achmad Budiharto mengatakan, Indonesia takkan ikut serta di turnamen Denmark Open 2020 Super 750. Tapi, ada kemungkinan ikut di turnamen Asia yang kabarnya akan digelar di Thailand.

“Indonesia tetap tidak akan mengirim wakil ke Denmark Open, karena para pemain masih belum terlalu yakin dengan jaminan kesehatan dan keselamatan mereka. Mereka akan mulai bertanding lagi di kejuaraan seri Asia yang kemungkinan akan diselenggarakan di Thailand,” kata Budiharto.

“Kami sudah mendapat informasi tentang jaminan, mekanisme serta prosedur yang akan dilakukan di Thailand. Secara prinsip, apa yang dilakukan Thailand jauh lebih baik dan komprehensif dari segi jaminan keselamatan bagi pemain,” ujarnya.

Budiharto mengatakan bahwa PBSI telah berdiskusi dengan para pemain mengenai kejuaraan seri Asia. Para pemain tidak keberatan untuk turun main di kejuaraan seri Asia yang akan dimulai pada November 2020 mendatang.

“Dari segi lokasi, Thailand lebih dekat dengan Indonesia sehingga waktu perjalanan lebih pendek. Selain itu, jaminan penanganan kasus Covid-19 oleh Thailand lebih komprehensif,” tutur Budiharto.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini