PBNU Titip Jaga Persatuan di Pesan Ucapan Selamat Natal

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – “Selamat Hari Natal dan Tahun Baru 2020, terutama untuk semua saudara-saudara yang beragama Kristiani di manapun berada, khususnya yang berada di Negara Republik Indonesia.”

Begitulah ucapan Pengurus Besar Nahdhatul Ulama (PBNU) menyampaikan ucapan Selamat Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Pesan itu diutarakan Sekjen PBNU Helmy Faishal di Jakarta, Selasa 24 Desember 2019.

Helmy pun berpesan agar persatuan dan kesatuan di Indonesia terus dijaga. “Mari terus menjaga persatuan dan kesatuan sebagai entitas bangsa yang besar dan berkeadaban, membangun persaudaraan kemanusiaan (ukhuwwah insaniyyah),” kata dia.

Pada kesempatan itu PBNU pun meminta semua pihak mengedepankan sikap saling menghargai satu sama lain. Meski berbeda suku dan agama, kata Helmy, bangsa Indonesia tetap bersatu dalam NKRI.

“Mari kedepankan sikap saling menghargai satu dengan yang lain serta menyatukan sikap untuk mewujudkan Indonesia yang aman, damai, makmur, dan berkeadilan. Bangsa Indonesia terdiri dari ratusan suku, sekian agama, banyak budaya, tapi kita tetap bersatu dalam bingkai NKRI, Pancasila, dan Undang-Undang Dasar 1945,” ujar Helmy.

PBNU berharap momen Natal menjadi sarana refleksi diri dan menunjukkan cinta kasih kepada sesama. Pun Natal tahun ini dipenuhi kedamaian.

“Momen Natal juga hendaknya menjadi sarana bagi kita untuk merefleksikan diri dan bercermin sebagai sebuah bangsa dalam mengimplementasikan rasa cinta kasih kepada sesama anak bangsa. Semoga Natal tahun ini menjadi Natal yang penuh kedamaian dan membawa perdamaian,” katanya.

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini