PBB Puji Kebaikan Hati Rakyat Indonesia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) memuji kebaikan hati Indonesia karena beberapa kali menyelematkan pengungsi Rohingya, terakhir terjadi di Aceh Utara, Senin 24 Juni 2020 malam yang terlalu lama terombang-ambing di atas kapal.

“Indonesia telah beberapa kali mengambil tindakan yang patut dijadikan contoh negara lainnya di kawasan ini, setelah memberikan bantuan kemanusiaan dan penyelamatan jiwa bagi orang-orang Rohingya di kapal Aceh pada 2015 dan 2018,” kata Kepala Perwakilan UNHCR di Indonesia Ann Maymann, Jumat 27 Juni 2020.

Kepolisian Aceh mengonfirmasi bahwa nelayan memindahkan para pengungsi ke kapal motor milik mereka pada Senin 21 Juni 2020  malam karena kapal pengangkut barang yang mereka tumpangi mengalami kerusakan.

Kapal tersebut sempat merapat ke daratan namun penumpangnya belum diizinkan turun, menunggu kebijakan otoritas setempat yang mempertimbangkan protokol penanganan COVID-19.

Ann memuji otoritas di Indonesia yang telah mengizinkan kelompok pria, wanita, dan anak yang rentan ini untuk mendapat keselamatan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini