PBB Pastikan 520 Juta Jarum Vaksin Tersedia, Gratis Gak Nih?

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – PBB memastikan ada sekitar 520 juta jarum vaksin Covid-19 yang siap diluncurkan bagi negara-negara yang membutuhkan atau tengah melakukan vaksinasi.

Direktur Eksekutif UNICEF Henrietta Fore berkata, 520 juta jarum ini adalah bagian dari rencana PBB menyetok sekitar 1 miliar jarum ke depannya.

“Memvaksinasi dunia untuk melawan Covid-19 akan menjadi salah satu upaya massal terbesar dalam sejarah manusia, dan kami harus bergerak secepat vaksin dapat diproduksi,” kata Fore, seperti dikutip dari Anadolu Agency, Selasa 2 Oktober 2020.

“Untuk bisa bergerak cepat nanti, kita harus bergerak cepat sekarang. Pada akhir tahun ini kami sudah memiliki lebih dari setengah miliar jarum suntik yang telah ditempatkan di lokasi yang dapat digunakan dengan cepat dan hemat biaya,” ujarnya menambahkan.

Menurut data Universitas Johns Hopkins di Amerika Serikat, saat ini lebih dari 40 juta orang telah dipastikan tertular virus corona dan lebih dari 1,1 juta orang telah meninggal.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini