Patrice Evra Nyatakan Pensiun sebagai Pesepak Bola

Baca Juga

MATAINDONESIA, PARIS  - Akhirnya, Patrice Evra menyatakan dirinya pensiun dari lapangan hijau sebagai pesepak bola profesional, setelah dirinya menganggur lebih dari setahun sejak diputus kontrak oleh West Ham United musim panas 2018 lali.

Selain alasan itu, bek asal Prancis itu juga mengaku sudah tak memiliki fisik yang kuat lagi di tengah tantangan sepak bola yang kian meningkat. Maklum, kini usia Evra sudah menginjak 38 tahun.

Mengutip Gazetta dello Sport, Senin 29 Juli 2019, Evra berencana akan mengambil kursus kepelatihan untuk mendapat lisensi UEFA A. Langkah Evra ini adalah kelanjutan dari kursus yang sama yang dijalaninya sejak enam tahun lalu.

“Saya sudah mendapat lisensi kepelatihan UEFA B pada 2013. Kini saya ingin menuntaskannya untuk mendapat lisensi UEFA A,” kata Evra.

“Karir saya sebagai pemain sudah berakhir, saya siap melatih tim,” ujarnya menambahkan.

Sebagai informasi, Evra memulai kariernya di klub kecil italia, Marsala dan Monza, sebelum pindah ke Nice pada 2000. Itu adalah kali pertamanya berkarier di Prancis, lalu pindah ke Monaco pada 2002 dan bermain empat tahun di sana. Puncak kariernya adalah saat memperkuat Manchester United di 2006.

Evra selama delapan tahun menjadi bek kiri terbaik di Premier League bersama MU. Ia menyumbangkan lima gelar Premier League, tiga Piala Liga Inggris, dan satu Liga Champions. Evra total tampil 379 kali dengan torehan 10 gol.

Evra kemudian pindah ke Juventus pada musim panas 2014 dan bermain tiga musim di sana sebelum pindah ke Marseille tahun 2016. Klub terakhir Evra adalah West Ham pada 2017/2018 dengan hanya total lima penampilan,

Evra punya 81 caps bersama Timnas Prancis.

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini