Pastikan Tak Terinfeksi Covid19 Dirjen WHO Isolasi Mandiri

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Mengetahui sudah melakukan kontak dengan orang yang positif Covid19, Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus langsung mengumumkan isolasi mandiri.

Namun dia tidak mengungkapkan di mana kontak dekat tersebut terjadi, tetapi Tedros menyatakan tak mengalami gejala medis.

“Saya telah teridentifikasi sebagai kontak erat seseorang yang positif Covid19. Kondisi saya saat ini baik dan tidak menunjukkan gejala penyakit apapun,” kata Ghebreyesus lewat tayangan langsung saat jumpa pers rutin di Markas WHO, Jenewa, yang dikutip Selasa 3 November 2020.

Untuk memutus penyebaran Covid19 itulah, maka Tedros memutuskan melakukan isolasi mandiri setelah mengetahui melakukan kontak dekat tersebut.

Dalam kesempatan itu, ia memastikan tidak ada kegiatan dan program WHO yang berubah selama ia menjalani karantina.

Ia menegaskan tetap akan bekerja dari ruang isolasi dan terus berkomunikasi dengan pejabat tinggi serta staf lainnya yang masih bekerja di Markas WHO atau tempat lainnya.

Tedros justru menekankan pentingnya seluruh warga dunia mematuhi protokol kesehatan secara bersama-sama agar bisa memutus rantai penularan virus corona jenis baru yang menimbulkan penyakit saluran pernapasan tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini