Makin Melonjak, Pasien Positif Corona Jadi 309 dan Meninggal 25 Orang Karena Punya Penyakit Berat

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Jumlah pasien positif corona atau covid-19 yang meninggal dunia pada 19 Maret 2020 terus bertambah menjadi 25 orang. Begitu juga yang positif menjadi 309 orang atau bertambah 83 kasus baru.

Menurut Juru Bicara Pemerintah untuk COVID-19, Achmad Yurianto, hampir seluruh korban meninggal karena telah memiliki penyakit bawaan seperti diabetes, hipertensi, jantung hingga paru menahun.

Mereka yang meninggal berada pada rentang usia 45-65 tahun, hanya ada satu orang yang masih 37 tahun.

Penambahan kasus positif maupun meninggal dunia paling banyak dari DKI Jakarta. Kasus positif dari DKI Jakarta mencapai 52 kasus, sedangkan pertambahan korban meninggal 17 orang. Kini DKI memiliki 210 kasus positif, sedangkan jumlah terbanyak kedua ada di Banten dengan 27 kasus.

“Angka kematian 25 orang ini kurang lebih delapan persen dari total yang kita rawat, angka itu memang masih tinggi tapi dinamis yang setiap saat angka kasus baru bisa meningkat dengan cepat,” kata Yuri.

Pada kesempatan itu, Yuri juga mengungkapkan pemerintah sedang menyiapkan rapid test massal untuk menanggulangi Corona.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini