Kamis, Desember 2, 2021

Pasca Perlakuan Sadis KST Papua Seluruh Nakes Dapat Perlindungan Aparat Keamanan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Secara otomatis Kepolisian Republik Indonesia (Polri) segera memberi perlindungan kepada tenaga kesehatan di Papua yang menjadi sasaran tindakan sadis kelompok separatis-teroris (KST) Papua beberapa hari belakangan.

“Tentunya ketika ada dorongan untuk bagaimana bisa nakes menjadi perhatian TNI-Polri untuk bisa mengamankan itu,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono di Mabes Polri, Jakarta Selatan, yang dikutip Sabtu 18 September 2021.

Rusdi perlindungan tersebut wajib dilakukan untuk menjamin pelayanan kesehatan di Papua tetap berjalan baik.

Polri bersama TNI akan mendeteksi peningkatan eskalasi aktivitas KST Papua itu agar kejahatan yang ditimbulkannya bisa dicegah.

Seperti ramai diberitakan anggota KKB melakukan penyerangan di Kiwirok, Pegunungan Bintang, Papua pada Senin, 13 September 2021. Beberapa nakes menjadi korban penyerangan.

Lima nakes luka-luka dan tengah menjalani perawatan. Sedangkan, seorang lainnya masih hilang.

Seorang nakes bernama Gabriella Meilani gugur pascaserangan KKB setelah mendapat perlakuan sadis pada anggota KST Papua tersebut. Kondisi tubuh Gabriella saat ditemukan di dasar jurang penuh luka.

BERIKAN KOMENTAR POSITIF

Ayo berikan komentar
Tuliskan nama

Berita Terbaru

Drama ‘Hellbound’ Lagi Ramai, Kini Ada Situs ‘Pengakuan Dosa’ Lho

MATA INDONESIA, SEOUL – Gara-gara drama ‘Hellbound’ semua jadi inget dosa. Lagi ramai-ramainya nih langsung ada situs buat pengakuan...
- Advertisement -

Baca berita yang ini