Pasar dan Angkutan Umum Jadi Target BIN untuk Dibersihkan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Badan Intelijen Negara (BIN) tak henti-hentinya melakukan pembersihan untuk memutus rantai penularan virus corona di fasilitas-fasilitas publik dengan penyemprotan disinfektan.

Kali ini tim Velox Pejaten BIN mensterilkan salah satu fasilitas publik, yaitu MRT Istora Mandiri. Seperti diketahui, ada dua area yang memiliki potensi besar menjadi sumber penyebaran virus Covid-19, yaitu pasar dan angkutan umum.

“Kegiatan tersebut untuk menekan penyebaran virus Corona jenis baru penyebab Covid-19 di fasilitas public,” ujar Juru bicara tim Velox BIN, Rajendra Pranata dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu, 8 Juli 2020.

Menurut dia, fasilitas publik memiliki potensi besar penyebaran virus karena adanya aktivitas masyarakat. Oleh karena itu, upaya dan prosedur kerja harus dilakukan guna mengurangi potensi penyebaran di area-area tersebut.

Seperti diketahui jumlah penumpang MRT terus meningkat selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar alias PSBB transisi, dimana sebanyak 21.478 penumpang menggunakan sarana transportasi MRT per Rabu, 1 Juli 2020.

Berdasarkan data tersebut maka upaya penyemprotan disinfektan akan efektif dalam mencegah penularan Corona, sehingga masyarakat tetap dapat menggunakan sarana transportasi MRT dengan nyaman dan aman.

Selama lebih dari lima bulan terakhir, BIN hadir sebagai perwakilan pemerintah, terus melakukan berbagai aksi nyata dalam upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Indonesia.

Tim Velox Pejaten sebagai bagian dari BIN, terus melaksanakan kegiatan dalam rangka penerapan tatanan protokol kesehatan dalam normal baru. Kegiatan tersebut diantaranya, yaitu sosialisasi edukasi, penyemprotan disinfektan, pembagian sembako, hand sanitizer dan masker kepada masyarakat.

Rangkaian kegiatan sosialisasi, edukasi, dan penyemprotan disinfektan (dekontaminasi) telah dilaksanakan di beberapa tempat yaitu fasilitas tempat ibadah seperti masjid, gereja, pura, dan vihara.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini