Partai Politik Berbasis Islam Harus Dilibatkan Tangkal Radikalisme

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Partai politik berbasis Islam harus terlibat dalam menangkal segala bentuk radikalisme, terutama di tahun 2021.

Menurut Pengamat Intelijen dan Terorisme, Ridlwan Habib, partai politik Islam memiliki peran penting untuk deradikalisasi.

“Melibatkan banyak pihak terutama parta politik berbasis Islam misalnya PPP, PKS, PKB, harus diajak melihat di penjara, agar bisa membantu deradikalisasi,” ujarnya.

Peran partai politik tersebut untuk memfasilitasi para mantan anggota organisasi seperti FPI untuk bersama-sama belajar merumuskan dakwah Islam yang menebar kebaikan dan keindahan.

Salah satu partai berbasis Islam, PKB mengaku bersedia merangkul mantan anggota FPI, untuk bersama-sama menyebarkan perdamaian di Indonesia.

Hal itu diungkapkan Wakil Sekretaris Dewan Syuro DPP PKB Maman Imanulhaq yang meminta para da’i dan pendukung FPI tetap bekerja menjalankan amar maruf dan nahi mungkar. Namun, strategi dan caranya harus diubah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini