Partai NasDem dan Demokrat akan berkoalisi

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh di NasDem Tower, Kamis 23 Juni 2022.

Kedatangan AHY ke kantor Nasdem didampingi Sekjen Teuku Riefky Harsya dan Ketua Bappilu Andi Arief. Hadir juga Waketum Benny K Harman, Kepala Bakomstra Herzaky Mahendra Putra, hingga Bendahara Umum Renvile Antonio.

Usai pertemuan,¬†Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengungkapkan bahwa besar kemungkinan partainya akan berkoalisi dengan Demokrat. ”Peluang partainya untuk berkoalisi dengan Demokrat cukup besar,” katanya.

Namun, dia menyatakan kedua partai tidak ingin terburu-buru untuk berkoalisi. ”Kemungkinan koalisi itu ada. Cuma belum pada hari ini,” ujarnya.

Surya Paloh mengungkapkan chemistry antara NasDem dan Demokrat sudah terbangun. ”Chemistry itu ada. Itu modal dasar yang bisa dikapitalisasi untuk sesuatu,” ujar Paloh.

Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan hubungan antara Demokrat-NasDem tidak terburu-buru untuk mengarah ke koalisi. “Kami tidak boleh terburu-buru, semuanya harus di-update dengan baik, karena memang inilah nature dari politik begitu dinamis, penuh dengan kejutan, misterius kadang-kadang,” kata AHY

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terkini

Sebanyak 11 Sekolah di Kulon Progo Rusak Akibat Usia Bangunan, Pemkab Gelontorkan Rp18 Miliar untuk Perbaikan

Menyusul kerusakan terhadap 11 sekolah di jenjang pendididkan SD dan SMP yang ada di Kulon Progo, Pemkab setempat sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp18 miliar. Kerusakan tersebut diakibatkan usia bangunan yang sudah lama.

Baca Berita Lainnya