Partai Demokrat akan Selalu di Luar Pemerintahan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTAPartai Demokrat akan terus berada di luar pemerintahan dan konsisten menyampaikan kritik yang membangun terhadap pemerintah. Hal ini ditegaskan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, dalam perayaan HUT ke-20 tahun Partai Demokrat, Kamis, 9 September 2021.

”Kami memang berada di luar, tapi kami juga merah putih, karena kami ingin negara kami selamat. Kalau kami memberikan masukan, kritik yang konstruktif, janganlah dianggap sebagai sebuah bentuk perlawanan,” ujar Agus.

Agus mengatakan sikap Demokrat yang berbeda dari pemerintah ini juga bukan untuk mencari panggung politik. ”Semua yang kami lakukan bukan untuk mencari panggung politik, bukan untuk mencari keuntungan politik sesaat, buat apa? Tidak ada gunanya, dan masyarakat punya hati dan pikiran, mereka yang mencari keuntungan politik di masa pandemi juga akan mendapat penilaian tersendiri di masyarakat,” katanya.

Pada perayaan HUT Demokrat ini, Presiden Joko Widodo mengajak seluruh kader bersama-sama memperjuangkan aspirasi rakyat. Jokowi memberikan  ucapan selamat pada perayaan HUT ke-20 Partai Demokrat yang secara virtual dari Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Kamis 9 September 2021.

Presiden juga berharap agar partai berlambang mercy itu terus membangun demokrasi yang sehat dan berkualitas di Indonesia. ”Pada kesempatan ini saya mengajak keluarga besar Demokrat bersama-sama memperjuangkan aspirasi rakyat.”

Dia juga menyampaikan supaya Demokrat telah menjadi bagian penting dalam perjalanan demokrasi di Indonesia. ”Demokrat menjadi bagian dalam menjaga perdamaian, persatuan dan kesatuan serta jadi bagian dalam memperjuangkan keadilan, kesejahteraan, dan pembangunan yang berkelanjutan,” kata Jokowi.

Dia juga mengapresiasi peran Demokrat meski tidak dalam koalisi partai pendukung pemerintah. Ikut bahu-membahu meringankan beban rakyat selama masa pandemi Covid-19.

Partai Demokrat memperingati hari jadinya ke-20 secara terbatas di JCC, Jakarta. 10.000 kadernya di berbagai daerah se-Indonesia mengikuti acara inis secara virtual.

Dalam kegiatan itu, Demokrat memberi penghargaan kepada sejumlah tokoh senior partai karena mereka berjasa menjaga keutuhan partai.

Dari beberapa tokoh yang mendapat penghargaan, di antaranya adalah Ketua Majelis Tinggi Partai Jenderal TNI (Purn) Susilo Bambang Yudhoyono dan almarhumah Ani Yudhoyono. Keduanya adalah orangtua dari Ketua Partai, Agus Harimurti Yudhoyono.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini