Partai Baru Amien Rais Bakal ‘Launching’ 10 September, Calon Ketumnya dari Walhi Hingga Mantan Panglima

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Lewat akun Instagram politikus senior Amien Rais mengumumkan akan melaunching secara resmi partai barunya pada Kamis, 10 September 2020.

Loyalis Amien Rais, Agung Mozin mengatakan lusa bukan acara untuk deklarasi partai baru. Amien Rais akan menyampaikan informasi penting mengenai pembentukan partai baru secara resmi kepada publik.

“Pak Amien akan menyampaikan platform partai. Dia akan menyampaikan kepada publik,” katanya.

Dia mengatakan, pengumuman lusa nanti belum akan disebut apa nama partai dan pengurus dari partai baru ini.

Agung mengungkapkan, pengurus dan nama partai akan disampaikan ketika deklarasi. Soal nama, Agung menyebut belum pasti akan menggunakan PAN reformasi.

Soal kandidat ketua umum hingga sekretaris jenderal, Agung menyebut sudah ada beberapa nama. Namun, Agung masih merahasiakannya. Dia pastikan, calon ketua umum itu adalah tokoh yang sudah dikenal publik.

“Ketua ada beberapa yang diusulkan. Tapi memang maaf, kita belum bisa sebutkan nama. Tapi nama ketua umum itu beken dalam arti tidak punya catatan masa lalu yang buruk,” katanya.

Ia mengatakan beberapa kandidat itu ada yang berasal dari mantan pimpinan KPK, mantan anggota WALHI, mantan anggota KPU, mantan anggota Polri, hingga mantan TNI.

“Misal contoh begitu, dari pimpinan KPK. Ada. Ada juga dari WALHI contoh begitu. Ada juga mantan KPU. Mantan kepolisian. Ada juga mantan tentara ada, ada mantan panglima,” kata dia.

Sementara itu, Agung memastikan yang akan memimpin partai baru ini bukan dari trah Amien Rais. Agung mengatakan, Amien Rais tidak mencalonkan putranya Hanafi Rais sebagai calon ketua umum.

“Saya pastikan bukan. Kalau Hanafi berarti sama saja Pak Amien menerima tawaran dulu Pak Hanafi sebagai ketua umum di PAN. Pak Amien tidak mau pak Hanafi jadi ketua umum belum saatnya Hanafi ketua umum karena nanti ada saatnya,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini