Parah! Demo Mahasiswa di DPR Rugikan Pengguna Tol

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA - Demonstrasi hingga sore ini, Selasa 24 September 2019 masih terus berlangsung di depan Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta. Mahasiswa dari puluhan universitas berkumpul menyuarakan aspirasinya kepada anggota dewan.

Terpantau di lapangan, mahasiswa kini bukan hanya memenuhi bagian depan gedung DPR saja, tapi telah menutup ruas jalan tol dalam kota di sekitar wilayah tersebut.

Akibat penutupan jalan tol, banyak pengendara yang perjalanannya terganggu dan dirugikan dalam aksi massa kali ini. Mobil yang melintas di dalam tol pun terpaksa terhenti, sementara aparat berupaya membuka kembali tol yang ditutup oleh mahasiswa.

Namun, secara umum situasi di Senayan masih cukup terkendali, meskipun siang tadi sempat terjadi sedikit gesekan antara mahasiswa dengan aparat.

Massa melempari botol minuman kemasan ke arah aparat dan ke dalam gedung DPR. Mereka menuntut agar para anggota dewan segera keluar menemui massa. Kali ini mahasiswa menolak masuk ke gedung DPR seperti hari sebelumnya.

Tuntutan mahasiswa masih sama, yakni penolakan terhadap Rancangan Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RKUHP). Selain itu massa juga menolak sejumlah RUU lain seperti RUU Pertanahan, RUU Ketenagakerjaan, dan UU KPK yang baru disahkan DPR dan pemerintah

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini