Kepala Suku Yeresiam Papua Dukung Kelanjutan Otsus

Baca Juga

MATA INDONESIA, NABIRE – Kepala Suku Yeresiam, Kampung Sima, Kabupaten Nabire Ayub Kowoi mendukung kelanjutan Otsus Papua jilid II.

“Dana Otsus yang diturunkan pemerintag dengan jumlah yang sangat besar bertujuan untuk membuat masyarakat Papua lebih sejahtera dari sebelumnya, membangkitkan taraf hidup masyarakat dari hidup primitif untuk menjadi lebih maju,” ujarnya, dikutip Senin 11 Oktober 2021.

Ayub juga mengungkapkan bahwa saat ini yang menjadi fokus masyarakat dalam pembahasan Otsus adalah dana Kampung. Ia berharap dana tersebut dapat langsung dikelola oleh Kepala Kampung untuk masyarakat sehingga hasilnya dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat.

Ia lalu menuturkan bahwa pelaksanaan dana Otsus yang macet tidak terjadi di seluruh wilayah di Papua.Menurutnya, untuk wilayah Kampung Sima cukup merasakan bantuan dan fasilitas dari dana Otsus.

“Seperti hingga saat ini masyarakat hampir seluruh kepala keluarga mendapatkan mesin kapal untuk membantu pekerjaan mayoritas masyarakat kampung Sima sebagai nelayan,” katanya.

Ke depannya, ia berharap pelaksanaan program Otsus Papua tetap berlanjut. Hanya saja, ia meminta agar transparansi jalur alokasi dana Otsus di Kabupaten hingga ke Kampung dapat ditingkatkan.

“Tetap harus ada evaluasi ke depannya untuk membuat program Otsus tepat sasaran sehingga dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan pemerintah pusat,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini