Panutan! Messi Berikan Kacamata Canggih kepada Bocah Tunanetra Fan Arsenal

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Lionel Messi memberikan sebuah kacamata canggih pada bocah tunanetra berusia 10 tahun yang kebetulan fan Arsenal.

Messi bekerja sama dengan perusahaan bernama OrCam untuk membantu tunanetra dan orang dengan gangguan penglihatan di dunia. Kali ini, Messi memberikan kacamata canggih seharga 4.200 Poudsterling (81 juta Rupiah) kepada Mikey, bocah 10 tahun fan Arsenal.

OrCam mengembangkan sebuah kacamata bernama MeEye, yang bisa membantu tunanetra dan mereka yang penglihatannya terganggu untuk membaca dan mengenali wajah sekitar.

Kacamatanya memang mahal, tapi setiap tahun Messi akan memberikan kacamata tersebut secara gatis kepada anak-anak yang memiliki kisah inspiratif. Selain itu, anak-anak yang terpilih juga berkesempatan bertemu langsung bintang Barcelona tersebut.

“Perasaannya sangat luar biasa. Bertemu dengan sekumpuluan orang luar biasa dari seluruh dunia benar-benar luar biasa dan menjadi momen menginspirasi,” ujar Messi, dikutip dari The Sun, Kamis 10 September 2020.

“Melihat langsung setiap anak mencoba fitur-fitur kacamata OrCam, jelas ini akan menjadi perubahan yang sangat berharga untuk mereka. Saya bangga bisa menjadi duta OrCam dan membantu membuat perbedaan untuk orang banyak,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Danrem 072/Pamungkas Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Pengamanan Mudik Idul Fitri 1445 H

Mata Indonesia, Magelang - Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar, S.H., M.Si hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H bertempat di Semanggi Ballroom Hotel Artos, Jl. Mayjen Bambang Soegeng No.1, Kedungdowo, Mertoyudan, Magelang, Jawa tengah. Jumat, (29/3/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini